Lompat ke konten

Layanan Cepat

WA : 0812-4947-0015

Lokasi

Jl. Desa Bedug, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64171

Jual Pohon Jati – Semua Jenis dan Ukuran Pohon Jati

Bibit Jati 7
Bibit Jati 7
Bibit Jati 6
Bibit Jati 6
Jual pohon pule putih
Bibit Jati 3
Bibit Jati 3
Bibit pohon Jati
Bibit pohon Jati
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1
Bibit Jati 7
Bibit Jati 7
Bibit Jati 6
Bibit Jati 6
Jual pohon pule putih
Bibit Jati 3
Bibit Jati 3
Bibit pohon Jati
Bibit pohon Jati
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1
Bibit Jati 1

Rating :

Terjual 300+

Jual Pohon Jati | Bibit Jati – Jati Besar

Harga Pohon Jati : Tergantung Jenis dan Ukuran

Sedia Ukuran :
Mulai dari bibit pohon jati,
pohon jati tinggi 30 cm,
pohon jati tinggi 1M,
pohon jati tinggi 2M,
pohon jati tinggi 3M,
pohon jati tinggi 4M,
pohon jati tinggi 5M,

Jenis Pule yang dijual :
pohon jati emas,
pohon jati putih,
pohon jati rakyat,
pohon jati putih,
pohon jati solomon

Stok : Tersedia

Created with Fabric.js 5.2.4 Promo diskon hanya berlaku untuk beli borongan /banyak pohon

Di Agro Sejahtera jual pohon jati dengan berbagai jenis dan ukuran serta harga yang bervariasi. Kami jual pohon jati dengan kualitas unggul dan pohon terbaru yang diambil langsung dari petani kami sendiri. Karena harga dapat berubah sewaktu – waktu sangat disarankan untuk menghubungi CS Admin kami di sini : 0812-4947-0015

Metode Pembayaran :

Jasa Pengiriman :

CARA PEMBELIAN POHON JATI

=> Hubungi kami via whatsapp untuk langsung menanyakan pohon

=> admin kami akan mengarahkan dan menunjukan pohon yang dimaksud

=> admin memberitahu cara pembayaran dan pengiriman pohon.

Siap Kirim Seluruh Indonesia

Penjelasan Lengkap Pohon Jati

Pohon Yang Memiliki Batang Kuat Dan Keras Adalah Pohon Jati

pohon jati

Pohon jati merupakan pohon penghasil kayu terbanyak untuk digunakan di dunia industri. Pohon yang memiliki nama latin Tectona grandis Linn. f bisa tumbuh menjadi pohon yang tinggi dan besar dengan pertumbuhan batang kayu utamanya sangat besar. 

Kayu yang dihasilkan memiliki kualitas bagus dan mahal sehingga bisa digunakan untuk furniture rumah seperti meja, kursi, lemari dan lain sebagainya.

Dalam bahasa inggris nama pohon jati adalah teak tree yang merupakan kata serapan dari bahasa Malayalam India Selatan yaitu thekku. Bagi orang barat kayu jati juga sering dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah karena kehebatan yang dibawa kayu jati yaitu jati sangat tahan lama, tahan terhadap cuaca ekstrem, membusuk dan bengkok. 

Sehingga pilihan terbaik untuk furniture taman yang berada di luar ruangan adalah kayu jati karena bisa bertahan selama beberapa dekade mendatang, bahkan jika tidak dirawat sekalipun.

Komoditi hutan populer di berbagai daerah indonesia adalah kayu jati. Seperti di blora, jepara, grobogan, pati dan sragen yang akhirnya menjadi pusat pengrajin mebel dan furniture kayu jati. 

Kualitas kayu dari pohon jati disesuaikan dengan umur jati, jika pohon semakin tua umurnya maka kayu yang dihasilkan semakin bagus, biasanya kayu terbaik dari jati umurnya lebih dari 80 tahun.

Berikut ini klasifikasi pohon jati.

KingdomPlantae
DivisiSpermatophyta
KelasAngiospermae
SubkelasDicotyledonae
OrdoVerbenales
FamiliVerbenaceae
GenusTectona
SpesiesTectona grandis Linn. f.

Habitat Asli Pohon Jati

Pada mulanya pohon jati banyak ditemukan tumbuh di daerah asia. Daerah yang banyak ditumbuhi awalnya ada di Laos, Thailand, India dan Burma(Myanmar). 

Namun seiring berjalannya waktu banyak penebangan liar yang tidak terkontrol sehingga pada saat itu jati hampir punah. Untungnya di negara Burma (Myanmar) masih tersisa beberapa pohon jati. 

Setelah kejadian tebang liar berakhir, perkembang biakan jati di burma terus ditingkatkan sehingga banyak pohon jati yang tersebar di beberapa negara asia selatan dan tenggara bahkan sampai ke afrika dan amerika latin. 

Salah satu negara yang menjadi pertumbuhan subur jati adalah negara indonesia. Perum Perhutani milik negara Indonesia dapat mengelola kebun jati dengan baik dan menghasilkan kayu kualitas unggul di daerah provinsi jawa timur.

Proses masuknya pohon jati ke indonesia, berawal dari seorang biksu budha dari myanmar pada abad ke 16 yang kemudian diperluas lebar perkebunannya oleh orang belanda agar kayu jati bisa diangkut ke dalam kapal beserta rempah-rempah menyeberangi hindia belanda. 

Kondisi iklim di indonesia sangat cocok untuk ditanami pohon jati, oleh sebab itu banyak jati tersebar luas di pulau jawa.

Sempat menjadi perdebatan juga bahwa datangnya pohon jati ke indonesia dibawa oleh biksu dari negara india. Terjadi sekitar tahun 1500 SM sampai pada abad ke 7 Masehi, seorang ahli botani Charceus bahwa jati di Pulau Jawa ditanam oleh orang-orang Hindu ribuan tahun yang lalu. 

Kontroversi ini kemudian terjawab dengan penelitian marker genetik menggunakan teknik isoenzyme / pengujian variasi isozyme yang dilakukan oleh Kertadikara pada tahun 1994. 

Hasil penelitiannya menyatakan bahwa jati yang tumbuh di Indonesia (Jawa) merupakan jenis asli. Jati di Jawa telah berevolusi sejak puluhan hingga ratusan ribu tahun yang silam

Pada dasarnya pohon jati suka tumbuh di daerah beriklim tropis, seperti di negara-negara asia. Jati menyukai daerah dengan suhu berkisar 17 – 40 derajat celcius.

Curah hujan yang ideal untuk pohon jati adalah 1250 – 3750mm per tahun. Tekstur tanah terbaik untuk jati adalah terdapat lapisan tanah yang kaya akan humus, berventilasi baik dan bebas dari drainase.

Sifat Morfologi Pohon Jati

Pohon jati mudah di ingat dengan kebiasaan-kebiasaan asli pohon. Mulai dari bentuk daunnya yang lebar dan besar dengan bentuk bulat lonjong dimana ketika memasuki musim kemarau akan berwarna coklat dan lepas dari tangkainya. 

Pohon jati mampu tumbuh tinggi mencapai 40 meter dan lingkar pohon nya bisa mencapai 2 meter.

Kulit pohon jati berwarna coklat dengan pertumbuhan batang pohon tegak lurus berbentuk silindris serta bentuk percabangan tetragonal. 

Ada juga kulit pohon jati berwarna kuning kecoklatan disertai tekstur retak atau pecah dangkal dengan alur memanjang. Bunga pada jati bersifat biseksual yang akan mekar pada musim hujan. 

Proses germinasi(perkecambahan) pada pohon jati juga cukup lama karena kayu yang dihasilkan nantinya akan berkualitas bagus. Ini terjadi secara alamiah dikarenakan sistem pertumbuhan jati itu sendiri. 

Meskipun begitu dengan melakukan pembibitan jati hal tersebut bisa diatasi sehingga permintaan kayu jati pun tidak terhambat.

Pohon jati yang masih bibit jika tidak dirawat dengan benar akan mudah terserang penyakit. Penyakit yang paling umum menyerang jati adalah jamur homopsis sp., Colletotrichum gloeosporioides, Alternaria sp., dan Curvularia sp., leaf rust yang disebabkan oleh Olivea tectonea, dan powdery mildew yang disebabkan oleh Uncinula tectonae. 

Namun seiring majunya perkembangan teknologi pohon jati tidak mudah terserang penyakit karena petani yang handal serta alat yang memadai untuk merawat jati.

Pohon jati termasuk spesies pionir yang tahan kebakaran karena kulit kayunya tebal. Lagipula, buah jati mempunyai kulit tebal dan tempurung yang keras. Sampai batas-batas tertentu, jika terbakar, lembaga biji jati tidak rusak. 

Kerusakan tempurung biji jati justru memudahkan tunas jati untuk keluar pada saat musim hujan tiba. Namun bahayanya jati adalah ketika daun yang lebar berguguran dan mengering menyebabkan rawan kebakaran hutan. 

Selain itu daun yang lebar dan jatuh ke tanah juga akan menyulitkan pertumbuhan tanaman kecil di sekitar pohon jati. Tanah yang sesuai adalah yang agak basa, dengan pH antara 6-8, sarang (memiliki aerasi yang baik), mengandung cukup banyak kapur (Ca, calcium) dan fosfor (P). Jati tidak tahan tergenang air.

Ciri – Ciri Pohon Jati

1. Akar

akar pohon jati

Karena jati termasuk pohon besar, maka akarnya pun juga sangat besar dan kuat yang fungsinya untuk menopang beban pohon. 

Pertumbuhan akar pohon jati tumbuh melebar dan mendalam ke tanah. Pertumbuhan akar yang seperti itu akan membantu menggemburkan tanah, sehingga mudah dalam menyerap air dan udara. 

Meskipun begitu, ketika masih muda akar pohon jati berupa akar tunggang dan pertumbuhannya pun sangat pesat. 

Setelah itu akar tunggangnya akan bercabang banyak dan menutupi akar utama sehingga persebarannya pun cukup luas. Akar jati yang kuat membuat pohon jati sangat kokoh dan tahan guncangan ataupun tiupan angin kencang.

2. Batang

batang pohon jati

Ciri umum batang pohon jati adalah memiliki warna kuning keabuan sampai keemasan, gubal berwarna putih keabu – abu an. Tekstur permukaan kulit agak kasar dan tidak rata. Serat lurus bergelombang dengan tingkat kepadatan kayu sangat keras.

Batang pohon jati adalah bagian paling utama yang dicari oleh orang. Jati mampu menghasilkan batang dengan bentuk yang besar, mulai dari diameter batang mampu tumbuh mencapai 2 meter dan ketinggian pohon mencapai 40 meter serta tinggi bebas cabang sekitar 20 meter hingga 25 meter.

Batang jati tumbuh tegak lurus dengan bentuk yang silindris dan tipe percabangan tetragonal. Kulit batang jati berwarna kuning keabuan dan berstruktur retak atau pecah dangkal dengan alur memanjang batang.

Di alam liar, terdapat jati yang pertumbuhan batangnya bengkok – bengkok. Ada juga varian pohon jati blimbing memiliki batang yang berliuk – liuk dan alur dalam. Ada juga jati pring yang memiliki bentuk seolah terlipat buku seperti bambu.

Warna kulit yang dihasilkan batang jati adalah coklat sedikit ke abu – abuan. Tekstur permukaan kulit seperti pecah – pecah dangkal dalam alur yang panjang mengikuti pertumbuhan pohon. Semakin tua umur pohon jati maka kayu yang dihasilkan juga akan semakin bagus.

Kelebihan kayu jati dibanding kayu pohon lain adalah : 

– Kayu yang tahan lama dan tidak mudah rusak.

– Mudah dibentuk dan di olah.

– Mudah dirawat secara mandiri.

– Tahan terhadap hama seperti rayap.

3. Daun

daun pohon jati

Daun pohon jati memiliki bentuk yang sangat lebar. Sekilas bentuknya seperti telur bulat yang terbalik dimana tumbuhnya saling berpasangan dengan daun lain. 

Pada bagian permukaan daun jati terdapat bulu halus pada sisi atas dan bawah. Daun jati akan berguguran dan mengering pada musim kemarau dan ini terjadi secara alami. 

Perlu diperhatikan saat daun jati berguguran alangkah baiknya segera dibersihkan karena daun jati yang kering mudah sekali terbakar karena sinar matahari.Bagi masyarakat indonesia, daun jati bisa digunakan sebagai pembungkus makanan. 

Hal ini dikarenakan daun jati yang bentuknya sangat lebar dan tidak mudah sobek menjadikan daun jati sebagai alternatif alas makanan selain piring keramik dan harganya pun sangat murah. 

Meskipun tidak se populer daun pisang akan tetapi masih ada beberapa daerah yang menggunakan daun jati sebagai alas makanan. Kelebihan dari makanan yang dibungkus dengan daun jati adalah aroma khas jati yang ikut berbaur dengan makanan. 

Selain itu, daun jati juga digunakan oleh masyarakat Yogyakarta untuk pewarna gudeg.

4. Bunga

Pohon jati mampu menghasilkan bunga biseksual(bunga sempurna / memiliki benang sari dan putik) yang akan mekar pada musim hujan yaitu antara bulan oktober dan november. 

Bulir bunga bercabang dan tersusun rapi dengan panjang antara 40-70 cm, bulunya halus dibalut warna putih bersih. Tajuk bunganya akan berwarna putih apabila bunga sudah mekar. Bunga dari pohon jati bersifat majemuk yang ada di malai besar. 

Bunga terdapat di ujung ranting dan jauh di puncak tajuk pohon. Mahkota bunga (corolla) tersusun secara melingkar dengan ukuran sekitar 10 mm. 

Tangkai putik (stamen) berjumlah 5-6 buah dengan filamen berukuran 3 mm. Antera memanjang berukuran 1-5 mm dengan ovarium membulat berukuran sekitar 2 mm.

5. Buah

Buah dari pohon jati berbentuk drupe dan termasuk dalam biji orthodoks yang dapat dipanen pada bulan Mei hingga September.

 Buah berbentuk bulat agak gepeng, 0,5 โ€“ 2,5 cm, berambut kasar dengan inti tebal, berbiji 2-4, tetapi umumnya hanya satu yang tumbuh. Buah tersungkup oleh perbesaran kelopak bunga yang melembung menyerupai balon kecil.  

Disisi lain, buah jati mempunyai kulit tebal dan tempurung yang keras. Sampai batas-batas tertentu, jika terbakar, lembaga biji jati tidak rusak.

6. Biji

Biji pohon jati memiliki bentuk bulat yang berwarna coklat sedikit kecil yang ukurannya seperti biji kemiri. Tempat tumbuh buah jati sama persis dengan pertumbuhan bunganya. 

Ketika buah masih muda akan berwarna hijau muda cerah dengan permukaan kulit buah mulus licin mengkilat. Ketika tua akan berubah menjadi hijau ke oranyean dan jika sudah kering akan menjadi coklat.

4 Jenis Pohon Jati

1. Jati Emas

pohon jati emas

Sesuai dengan namanya, pohon jati emas memiliki ciri-ciri warna kulit pada batang berwarna coklat ke emas an, dan juga kayu yang ada di dalam batang utamanya pun juga berwarna keemasan. 

Ciri khasnya yang lain juga terlihat pada bentuk pertumbuhan kayu atau batang utamanya yaitu tumbuh lurus ke atas tidak ada pembelokan arah. 

Kondisi kayu yang seperti ini sangat disukai oleh para pekerja mebel ketika mereka mengerjakan desain furniture yang berbidang lebar seperti meja dan lemari. Jumlah daun yang diproduksi juga sama banyaknya dengan jenis pohon jati lain.

Jenis pohon jati emas merupakan jati yang paling sering di budidayakan di masyarakat. Dikarenakan proses tumbuh dari jati emas terbilang cepat dan cukup mudah. 

Dalam jangka waktu sekitar 7 – 10 tahun pohon jati emas sudah bisa dipanen. Harga jual dari kayu jati emas juga lumayan murah bila dibanding dengan jenis kayu jati lain. 

Kayu dari jati emas nantinya bisa dijadikan bahan dasar pembuatan furniture rumahan seperti meja, kursi, lemari dan lain-lain. Meskipun demikian, ada juga kekurangan kayu jati emas ini, yaitu terlalu banyak gubal kayunya.

Cara menanam untuk pohon jati emas, sering dipakai jarak tanam monokultur atau jenis jati saja adalah 2 x 2,5 m2, dengan perhitungan bahwa akan diadakan penjarangan untuk beberapa tahun kemudian.

2. Jati Putih

pohon jati putih

Hampir sama dengan jati emas lain, sesuai dengan namanya jati putih adalah jati yang mampu menghasilkan kayu jati berwarna putih. 

Warna putih terletak pada bagian batang pohonnya, sementara pada bagian kulit batang utama berwarna coklat sedikit keputihan. Pohon jati putih sendiri memiliki istilah latin Gmelina arborea, dengan persebaran di seluruh asia. 

Kelebihan dari jati putih juga hampir sama dengan jenis jati emas. Yaitu mudah untuk didapat karena pembudidaya pohon jati putih sudah ada di banyak daerah di indonesia. 

Kemudian keunggulan lain adalah tekstur kayu yang kokoh dan kuat, dengan tekstur demikian membuat para pengrajin kayu bisa maksimal dalam mengolah menjadi bahan kebutuhan rumah tangga. 

Kelebihan lain yang dibawa pohon jati putih adalah harganya yang ekonomis karena masa panen dari jati putih termasuk lebih cepat dibanding jati emas. 

Di negara india jati putih banyak dijadikan sebagai pohon pelindung di pedesaan atau perkotaan, sementyara di Indonesia jati putih banyak dimanfaatkan sebagai pohon komersil untuk jual beli kayu. 

Jati putih juga dikenal dengan keawetannya yaitu bisa tahan hingga bertahun-tahun, dan juga kayu jati putih juga tahan terhadap serangan hama seperti rayap dan jamur.

Akar Gmelina arborera atau Jati Putih dan kulitnya diklaim bisa berfungsi sebagai obat pencahar dan obat cacing, meningkatkan nafsu makan, dan menurunkan demam. 

Ekstrak daunnya juga bisa digunakan untuk meringankan sakit kepala dan untuk mencuci bisul. Perbedaan bentuk daun pada jati putih juga agak berbeda dengan jati lainnya yaitu hampir mirip bentuk love sempurna. 

Karena pada dasarnya ada 2 jenis macam bentuk daun dari jati putih yaitu menyerupai bentuk love dan menyerupai bentuk daun singkong.

3. Jati Perhutani

pohon jati perhutani

Jati Plus Perhutani (JPP) atau biasa dipanggil jati perhutani adalah jati yang cepat tumbuh dikembangkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Perum Perhutani melalui serangkaian kegiatan pemuliaan pohon milik BUMN.  

Pada umur yang sama, diameter pohon jati super ini lebih besar dibandingkan diameter jati konvensional, namun kualitas pengeringan kayunya belum sepenuhnya diteliti. 

Kayu jati perhutani atau yang lebih dikenal dengan sebutan kayu jati TPK ini diproduksi oleh badan usaha milik negara di indonesia yang mempunyai tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan pengusahaan, pengurusan dan perlindungan hutan di wilayah yang menjadi hak kerja mereka.

Kayu jati yang dikelola oleh perhutani cenderung memiliki kualitas yang cukup bagus karena, metode yang mereka gunakan telah memenuhi syarat dan prosedur tertentu.

Mulai dari pembibitan yang bagus, penanaman yang dilakukan secara teratur dan pemeliharaan yang intensif, hal ini juga didukung karena dimana pohon itu tumbuh dan sifat tanah tersebut serta ketinggian tanah dari permukaan laut.

Dari seratnya saja, kayu jati perhutani memiliki serat kayu yang padat dengan pola yang teratur dan tidak banyak terdapat mata kayunya serta lebih kuat secara keseluruhan.

Pada umumnya, kayu jati yang berasal dari wilayah kepulauan jawa tengah dan jawa timur itu memiliki kualitas yang cukup bagus, ketimbang kayu jati yang berasal dari jawa barat.

Harga dari kayu jati perhutani relatif lebih mahal karena memiliki kualitas yang tinggi dari segi kekuatan, ketahanan dan keawetan. Seperti yang kita ketahui bahwasannya, dimana ada barang yang memiliki kualitas tinggi terdapat harga yang tinggi pula.

4. Jati Rakyat

pohon jati rakyat

Jati rakyat adalah jenis pohon jati yang tumbuh di pedesaan atau perkampungan, orang biasa menyebutnya dengan jati kampung. Istilah Kayu jati kampung atau kayu jati rakyat merupakan istilah dari jenis kayu jati yang tumbuh di lahan pribadi dan dikelola oleh pribadi pula.

Dikarenakan pertumbuhannya di lahan pribadi dan dikelola oleh pribadi juga, kayu jati yang dihasilkan pun tidak memiliki kualitas yang cukup bagus.

Kenapa kualitasnya kayu jati kampung tidak sebagus kayu jati perhutani? padahal sama-sama kayu jati, kayu jati kampung atau rakyat biasanya tumbuh di lahan pribadi, bilamana sudah tumbuh besar lalu di jual.

Hal inilah yang membuat kayu jati kampung tidak memiliki kualitas yang cukup bagus, karena selama pertumbuhan biasanya tidak memakai metode seperti yang perhutani lakukan. Seperti contohnya, pembibitan, penanaman yang teratur dan perawatan.

Walaupun kayu jati yang dihasilkan di lahan pribadi, tetapi untuk menjualnya, kita harus mempunyai surat izin tertentu dari pihak perhutani. Kenapa begitu? karena kayu jati merupakan spesies tumbuhan yang dilindungi dan diawasi, hal ini bertujuan agar tidak terjadi pembalakan liar di kawasan hutan perhutani.

Harga yang dijual ke pasaran, kayu jati kampung ini memiliki harga yang cukup terjangkau atau lebih tepatnya lebih murah jika dibandingkan dengan harga kayu jati perhutani. 

Kayu jati perhutani pada umumnya memiliki warna yang lebih hidup yaitu warna coklat tua yang padat hampir menyeluruh, sedangkan kayu jati kampung itu warnanya coklat muda yang terkadang disertai warna putih.

Hal ini karena kayu jati perhutani di tebang bila mana umurnya sudah tua, yang dimana hal itulah standar prosedur mereka agar kayu jati yang dihasilkan memiliki warna dan serat yang sesuai dengan didukung kualitas yang tinggi.

4 Manfaat Pohon Jati

1. Mengurangi jumlah karbon dioksida di udara

Seperti yang biasa kita lihat, penanaman pohon jati ada juga di sepanjang jalanan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah gas karbon dioksida dan menggantikannya dengan gas oksigen. 

Karena daun dari pohon jati juga lebar dan besar sehingga proses pergantian gas juga banyak. Ada Pula orang yang menanam jati di dekat rumah dengan tujuan untuk menyegarkan udara disekitar rumah.

2. Sebagai bahan dasar pembuatan furniture

Sifat kayu jati yang kuat, awet, dan stabil cocok digunakan sebagai bahan pembuatan perkakas rumah tangga, seperti meja, kursi, almari, kusen, berbagai macam ukiran dan sebagainya. 

Dengan tekstur kayu yang bagus dan mudah dibentuk menjadikan kayu jati menjadi bahan kayu dominan dari kebanyakan furniture rumah. 

Selain kuat dan kokoh kayu jati juga dikenal tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Terbukti perabot rumah yang berbahan dasar jati bisa tahan sampai umur ratusan tahun.

3. Alas Makanan

Daun jati banyak digunakan untuk membungkus nasi. Jika nasi yang masih dalam kondisi hangat dibungkus menggunakan daun jati, hangatnya nasi tersebut akan bertahan lebih lama. 

Hal itu dikarenakan daun jati memiliki tekstur yang tebal dan ukurannya lebar, sehingga kehangatan makanan tersebut bisa terjaga lebih baik dan lebih tahan lama. 

Nasi yang dibungkus sangat rapat menggunakan daun jati, dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama dalam keadaan hangat. 

Dibandingkan dengan berbagai bahan pembungkus lainnya, daun jati memiliki keunggulan, yaitu ramah lingkungan. Hal itu dikarenakan, saat daun jati selesai digunakan dan dibuang, ia akan terurai di dalam tanah. 

Tentu hal itu berbeda dengan bahan pembungkus lainnya, seperti plastik atau styrofoam. Bahan-bahan tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa terurai. 

Jadi, tidak perlu merasa aneh lagi jika membungkus makanan dengan daun jati, sebab daun jati akan memberikan kelezatan pada makanan yang dibungkus serta ramah lingkungan.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Menurut Majumdar, bagian depan daun pohon jati dapat digunakan sebagai penyembuh luka, terutama pada luka melepuh atau luka bakar. Penelitian ini mengevaluasi ekstrak hydrochloric dari daun jati pada tikus. 

Didapatkan sebuah hasil bahwa daun pohon jati dapat mempercepat perbaikan sel-sel dan jaringan-jaringan kulit yang rusak sehingga luka bisa lebih cepat sembuh.

๐Ÿ›’ Jual Pohon Jati (Bibit Pohon Jati – Pohon Jati Besar)

Jika anda sedang mencari pohon jati, tanaman jati, bibit pohon jati, bibit jati unggul. Anda dapat percayakan kepada kami. Kami adalah CV. Agrotani Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pohon dan tanaman.

Kami jual pohon jati mulai dari bibit pohon jati hingga pohon jati besar. Semua pohon jati ini berasal dari kebun kami sendiri dan dirawat oleh petani kami yang profesional. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas karena kami menjual pohon dan tanaman dengan kualitas terbaik.

Kami Jual bibit pohon jati berkualitas unggul. Anda bisa menanyakan kepada kami terkait harga bibit pohon jati melalui kontak dibawah.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer di setiap penjualan yang kami berikan. Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara. Anda bisa melihat apa saja jasa yang kami layani dan apa saja tanaman / pohon yang kami jual dengan mengklik TOMBOL INI.

INFORMASI PERUSAHAAN KAMI CV AGROTANI SEJAHTERA

Alamat Kantor : Jl. Air Mancur Jl. Desa Bedug No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64171

Nomor WA : 081249470015

Website : https://www.tanisejahtera.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/agrosejahterakediri/

Untuk menanyakan harga bibit pohon jati  atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELPON 081249470015, atau dengan KLIK DISINI

Keuntungan yang anda dapat jika membeli tanaman / pohon di CV AGROTANI SEJAHTERA

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Darmo Hill, PT. Gudang Garam, PT. Indonesia Morowali Industrial Park, PT Marga Harjaya Infrastruktur, MedcoEnergi, Pemerintah Kabupaten Kolaka, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Pekanbaru, Kementerian Kelautan Dan Perikanan, PT. Graha Alam Lestari, PT. Jaya Arnikon, PT. Adhi Karya, PT. Waskita Karya, PT. Gunung Harta, Istana Jambu , PT. Nindya Karya, Exxon Mobil Indonesia.

๐Ÿšš Siap Kirim Seluruh Indonesia

Jawa TimurBangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya.
Jawa BaratBanjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudu, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Surakarta.
Jawa TengahBandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Depok.
BaliBadung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar.
BantenLebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.
YogyakartaBantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta.
Provinsi LainKalimantan, Sumatera, Papua, dan Sulawesi

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. Bibit Pisang Cavendish
  2. Bibit Anggur Import
  3. Pohon Ketapang
  4. Pohon Trembesi
  5. Bunga Bougenville
  6. Bibit Gaharu
  7. Pohon Flamboyan
  8. Tanaman Hias
  9. Jasa Pembuatan Taman
  10. Jasa Pembuatan Kolam Ikan koi
  11. Alpukat Cuba
  12. Alpukat Booth 7
  13. Alpukat Pinkerton

Agro Sejahtera