Lompat ke konten

Jual Bibit Aren Genjah Murah Unggul HUB:081249025398

Proyek Penghijauan Kami

jual bibit aren
jual bibit aren
jual bibit aren
jual bibit aren
pohon aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
jual bibit aren
jual bibit aren
jual bibit aren
pohon aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren
jual bibit aren
pohon aren

Rating :

Terjual 1571+

Jual Bibit Aren | Jual Pohon Aren Bibit Aren Genjah

Harga Jual Bibit Aren : Tanya admin di WA 👇

Sedia Ukuran :
Bibit Aren 50 cm
Pohon Aren 1 meter
Pohon Aren 2 meter
Pohon Aren 3 meter
Pohon Aren 4 meter
Pohon Aren 5 meter

Sedia Jenis :
Pohon Aren Genjah

Stok : Tersedia

Promo diskon hanya berlaku untuk beli borongan /banyak pohon

Di Agro Sejahtera Jual Bibit Aren dengan berbagai jenis dan ukuran serta harga yang bervariasi. Kami Jual Bibit Aren dengan kualitas unggul dan pohon terbaru yang diambil langsung dari petani kami sendiri. Karena harga dapat berubah sewaktu – waktu sangat disarankan untuk menghubungi CS Admin kami di sini : 0812-4947-0015

Metode Pembayaran :

Jasa Pengiriman :

CARA PEMBELIAN POHON AREN

=> Hubungi kami via whatsapp untuk langsung menanyakan pohon

=> admin kami akan mengarahkan dan menunjukan pohon yang dimaksud

=> admin memberitahu cara pembayaran dan pengiriman pohon.

Siap Kirim Seluruh Indonesia

Penjelasan Lengkap Pohon Flamboyan

Pohon Aren: Pengertian • Morfologi • Taksonomi • Ekologi • Kolang Kaling

Pohon aren yang memiliki nama latin Arenga pinnata adalah jenis pohon yang sering tumbuh di daerah tropis, terutama di Asia Tenggara juga termasuk di Indonesia. Pohon ini memiliki banyak manfaat bagi manusia.

pohon aren
pohon aren

Buahnya digunakan untuk membuat gula aren kemudian bisa juga dijadikan kolang kaling untuk dijadikan makanan atau minuman, sedangkan batangnya sering dipakai untuk membuat bahan bangunan tradisional, seperti atap rumah atau pagar. Selain itu, pohon aren juga memiliki daun yang digunakan sebagai bahan anyaman dan serat.

Pohon aren umumnya dapat ditemui di banyak bagian Indonesia, terutama di daerah-daerah tropis seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan beberapa wilayah lainnya.

pohon aren
pohon aren

Beberapa daerah di Indonesia masih memiliki populasi pohon aren yang cukup baik, terutama di daerah pedesaan di mana pohon aren sering ditanam untuk keperluan lokal, seperti produksi gula aren dan bahan bangunan tradisional.

pohon aren
pohon aren

Pohon aren memiliki banyak manfaat, sehingga menjadi populer sebagai tanaman yang serbaguna, terutama sebagai sumber gula.

Gula aren dihasilkan melalui proses penyadapan tandan bunga jantan yang mulai mekar dan melepaskan serbuk sari berwarna kuning.

pohon aren
pohon aren

Tandan ini awalnya dimemarkan dengan cara dipukul-pukul selama beberapa hari, sehingga cairan dapat keluar dari dalamnya.

Kemudian tandan dipotong dan ujungnya digantung dengan tahang bambu untuk menampung cairan yang menetes.

pohon aren
pohon aren

Inti biji yang telah diproses ini kemudian dijual di pasar sebagai buah atep (buah atap) atau kolang-kaling. Kolang-kaling populer sebagai tambahan dalam es, manisan, atau dimasak sebagai kolak.

Pohon aren memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena berbagai bagian dari pohon ini dapat dimanfaatkan secara komersial.

Buahnya digunakan untuk menghasilkan gula aren, yang merupakan bahan penting dalam industri makanan dan minuman tradisional.

pohon aren
pohon aren

Selain itu, batangnya dapat digunakan untuk membuat bahan bangunan dan perabotan tradisional.

Produk-produk yang dihasilkan dari pohon aren, seperti gula aren, memiliki pasar yang stabil baik di tingkat lokal maupun ekspor. Hal ini mendorong para petani atau pengusaha untuk membeli dan menjual pohon aren sebagai bahan baku.

Kita menyadari bahwa di Kabupaten Sergai terdapat banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelola berbagai jenis kerajinan dari bahan baku pohon aren, seperti pembuatan sapu ijuk, keset kaki dari serat aren, produksi gula aren, dan lain-lain.

Salah satu wilayah yang dikenal sebagai pusat pengrajin menggunakan bahan baku pohon aren terletak di Kecamatan Tanjung Beringin yang kaya akan sumber daya alamnya.

Sebenarnya, Kabupaten Sergai memiliki beragam sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan, termasuk kelapa sawit, kelapa, pohon coklat, pohon aren, dan pohon karet, di mana beberapa bagian dari pohon-pohon tersebut dapat dimanfaatkan.

Seperti contohnya masyarakat Desa di Kecamatan Tanjung Beringin yang seringkali tidak memiliki pekerjaan tetap dan sering bekerja serabutan.

Salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat adalah dengan memanfaatkan pohon aren, terutama ijuknya yang dapat diolah menjadi sapu atau keset.

Beberapa orang melihat pohon aren sebagai investasi yang menguntungkan karena nilai ekonominya yang stabil dan potensi penghasilan jangka panjang dari produk-produk yang dihasilkannya.

DomainEukaryota
KerajaanPlantae
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusArenga
SpesiesA. pinnata

Pohon aren tumbuh dengan mudah dan berasal dari wilayah Asia tropis. Enau atau aren tersebar secara alami mulai dari India timur hingga sejauh Malaysia, Indonesia, dan Filipina.

Di Indonesia, aren dapat ditemui tumbuh liar atau ditanam, bahkan sampai ketinggian 1.400 mdpl, terutama di lereng-lereng atau tebing sungai.

Meskipun getahnya sangat gatal, buah aren yang telah matang banyak disukai oleh hewan. Salah satunya adalah musang luwak, yang dikenal sebagai pemakan buah aren dan secara tidak langsung membantu menyebarkan biji-biji aren.

Di Bangka, pada masa lampau, masyarakat Tionghoa biasanya memasang perangkap di bawah pohon aren yang berbuah, untuk menangkap babi hutan yang berdatangan untuk memakan buah enau yang jatuh.

Pohon aren memiliki peran penting dalam menjaga keberagaman ekosistem di hutan-hutan tropis.

Mereka menyediakan habitat bagi berbagai spesies tumbuhan dan hewan, serta berkontribusi terhadap keseimbangan ekologi melalui siklus nutrisi dan air.

Di beberapa wilayah, terutama di pulau Jawa dan Sumatera, perambahan hutan untuk perluasan perkebunan aren telah menyebabkan hilangnya habitat alami dan keragaman hayati.

Ini bisa mengancam spesies-spesies liar yang tergantung pada hutan untuk kelangsungan hidup mereka.

Praktik perkebunan aren yang bersifat monokultur dapat mengurangi keanekaragaman hayati dan menyebabkan degradasi tanah.

Tanaman monokultur rentan terhadap serangan hama dan penyakit, serta menurunkan kemampuan tanah untuk menyimpan air dan nutrisi.

batang pohon aren
batang pohon aren

Batang pohon aren biasanya ramping dan tinggi, dengan kulit yang kasar dan serat-serat yang menonjol.

Batangnya seringkali berwarna cokelat keabu-abuan dan dapat mencapai diameter yang cukup besar tergantung pada usia pohonnya.

Pohon palma yang besar dan tinggi dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 25 meter. Diameter batangnya bisa mencapai 65 cm dan memiliki struktur yang kuat.

Bagian atas batang ditutupi oleh serabut hitam yang dikenal sebagai ijuk, injuk, juk, atau duk. Ijuk sebenarnya merupakan bagian dari pelepah daun yang melingkupi batang.

daun pohon aren
daun pohon aren

Daunnya bersifat majemuk menyirip, mirip dengan daun kelapa, yang bisa mencapai panjang hingga 5 meter dengan tangkai daun yang panjangnya mencapai 1,5 meter.

Bagian anak daunnya berbentuk pita yang bergelombang, dengan ukuran hingga 7 x 145 cm, memiliki warna hijau gelap di bagian atas dan terlihat keputih-putihan karena adanya lapisan lilin di sisi bawahnya.

Daun pohon aren terletak di bagian ujung batang dan tumbuh dalam bentuk untaian daun majemuk.

Setiap untaian daun terdiri dari beberapa helai daun tunggal yang panjangnya dapat mencapai satu meter atau lebih. Daun-daun ini biasanya berwarna hijau tua dan memiliki tekstur kaku.

bunga pohon aren
bunga pohon aren

Berumah satu, bunga-bunga jantan terpisah dari bunga-bunga betina dalam tongkol yang berbeda yang muncul di ketiak daun; panjang tongkol hingga 2,5 m.

Bunga pohon aren memiliki struktur yang sederhana namun penting dalam siklus hidupnya. Tumbuhan ini menghasilkan bunga dalam tandan yang panjang dan berbentuk seperti tongkat.

Setiap tandan bunga terdiri dari banyak bunga individu yang tergabung dalam struktur yang disebut spikelet, dengan bunga-bunga kecil yang terletak pada satu batang yang panjang.

Bunga aren bersifat unisexual, dengan bunga jantan dan bunga betina yang terpisah. Bunga jantan menghasilkan serbuk sari, sementara bunga betina memiliki ovarium tempat ovarium berkembang menjadi buah.

Meskipun struktur bunga ini mungkin tidak sepraktis atau menarik seperti bunga-bunga di beberapa tanaman hias, peran dan fungsi mereka dalam reproduksi pohon aren sangat penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangbiakannya.

Proses penyerbukan, baik melalui angin maupun bantuan serangga, memainkan peran kunci dalam pembentukan buah dan reproduksi pohon aren secara keseluruhan.

buah pohon aren
buah pohon aren

Buah buni memiliki bentuk bulat seperti peluru, dengan diameter sekitar 4 cm, dan biasanya tumbuh dalam kelompok-kelompok yang tersusun seperti rantai.

Setiap tandan biasanya mengandung lebih dari 10 tangkai, dan setiap tangkai dapat memiliki sekitar 50 butir buah.

Buah buni berwarna hijau sampai cokelat kekuningan, dan berisi tiga biji di dalamnya.

Meskipun tampak menarik, buah ini tidak dapat dikonsumsi secara langsung karena getahnya yang sangat gatal.

Buah aren biasanya berbentuk bulat atau bulat lonjong, dengan kulit yang keras dan kasar. Buahnya dapat berwarna cokelat hingga hitam ketika sudah matang.

Di dalamnya terdapat daging buah yang berwarna kuning atau oranye.

Kebanyakan orang cenderung mengonsumsi susu karena mengandung kalsium yang penting bagi pertumbuhan tubuh, terutama pada masa anak-anak.

Namun, susu juga memiliki risiko tinggi kalori, sehingga konsumsi berlebihan dapat menyebabkan kegemukan.

Buah kolang-kaling, dengan kandungan kalsium sekitar 91 mg per 100 gram, dapat menjadi alternatif yang baik sebagai sumber kalsium selain susu.

Berdasarkan penelitian, buah kolang-kaling mengandung protein sekitar 0,69 gram, karbohidrat 4,0 gram, kadar abu sebesar 1 gram, dan serat kasar sekitar 0,95 gram per 100 gram.

Tingginya kadar air dalam buah kolang-kaling, mencapai 94%, membuatnya sangat menyegarkan saat dikonsumsi.

Kandungan gelatin dalam kolang-kaling dapat memberikan efek rasa kenyang, yang bermanfaat untuk mengendalikan nafsu makan berlebihan.

Buah kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang diketahui memiliki sifat penyembuhan atau dapat meredakan radang sendi.

Konsumsi 100 gram buah kolang-kaling setiap hari dapat membantu proses pengobatan, disarankan untuk direbus tanpa penambahan bahan perasa atau gula.

Buah kolang-kaling mengandung banyak air dan serat, yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan mencegah masalah seperti sembelit atau diare.

Konsumsi 5-10 butir kolang-kaling setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan mendukung program diet yang sehat.

Dengan kandungan kalsium sekitar 91 miligram per 100 gram, buah kolang-kaling dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Ini membuatnya menjadi alternatif yang baik sebagai sumber kalsium bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi.

Buah kolang-kaling, yang kaya akan kalsium, dapat membantu mencegah masalah kesehatan tulang, gigi, dan persendian.

Konsumsi harian 100-200 gram kolang-kaling tanpa bahan tambahan seperti pemanis atau pewarna dapat membantu mencegah dan mengobati masalah pada radang persendian.

Kandungan serat kasar dalam buah kolang-kaling, mencapai 39%, membantu melancarkan pencernaan dan mencegah obesitas.

Konsumsi kolang-kaling juga dapat membuat pembuangan tinja lebih teratur dan membantu menghindari obesitas.

Getah pada buah kolang-kaling juga diketahui memiliki manfaat untuk mengobati gatal-gatal pada tubuh.

Namun, penggunaan ini sebaiknya didasarkan pada petunjuk yang tepat dari ahli pengobatan tradisional yang berpengalaman.

Kandungan serat dalam buah ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan volume dan kekenyalan tinja, yang memfasilitasi proses buang air besar.

Dengan asupan serat yang cukup, gangguan pencernaan seperti sembelit dapat diatasi.

Serat yang terdapat dalam kolang-kaling juga berperan dalam membentuk tinja yang lembut, memperlancar pergerakan tinja melalui usus, dan mencegah terjadinya konstipasi.

Selain itu, serat berfungsi sebagai prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam usus, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Buah kolang-kaling membantu menjaga kadar glukosa darah tetap stabil, terutama melalui kandungan senyawa polisakarida galactomannan.

Penelitian menunjukkan bahwa galactomannan dapat memperlambat penyerapan glukosa di saluran pencernaan, sehingga menghasilkan peningkatan yang lebih lambat dalam kadar glukosa darah setelah makan.

Senyawa ini memiliki potensi dalam membantu mengelola diabetes atau mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya secara klinis, konsumsi kolang-kaling dapat menjadi bagian dari perawatan kesehatan glukosa darah.

Senyawa polisakarida galactomannan dalam kolang-kaling dapat membantu dalam mengatur tekanan darah dan kadar kolesterol.

Studi menunjukkan bahwa galactomannan memiliki efek positif dalam menurunkan tekanan darah dan mengendalikan kadar kolesterol.

Kemampuannya dalam memperlambat penyerapan glukosa juga dapat mendukung pengendalian kolesterol, terutama kolesterol LDL atau yang dikenal sebagai kolesterol jahat.

Dengan menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol dalam batas normal, buah kolang-kaling dapat menjadi bagian dari strategi pencegahan penyakit kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan stroke, yang sering terkait dengan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang tidak terkontrol.

Pohon aren (Arenga pinnata) tidak termasuk dalam tanaman yang dilindungi di Indonesia.

Umumnya, pohon aren tidak masuk dalam daftar tanaman yang dilindungi karena banyak digunakan dalam berbagai keperluan masyarakat, terutama sebagai sumber bahan pangan dan bahan bangunan tradisional.

Tanaman yang dilindungi biasanya termasuk spesies-spesies langka atau terancam punah yang membutuhkan perlindungan khusus untuk menjaga kelestariannya.

Meskipun demikian, penting untuk memperhatikan pengelolaan yang berkelanjutan terhadap populasi pohon aren agar tidak terancam punah karena penebangan yang berlebihan atau kerusakan habitat.

Kolang-kaling adalah bagian inti biji dari buah pohon enau atau aren, yang secara ilmiah dikenal sebagai Arenga Pinnata.

Pohon ini diberi peringkat penting kedua setelah kelapa karena memiliki banyak kegunaan yang beragam. Setiap bagian dari pohon ini, mulai dari daun, buah, hingga batangnya, dapat dimanfaatkan secara luas dalam berbagai keperluan.

Daunnya sering digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan atap rumah atau kerajinan tangan, sementara buahnya diolah menjadi kolang-kaling yang sering digunakan sebagai bahan untuk makanan dan minuman.

Bahkan batang pohon enau juga dimanfaatkan sebagai bahan bangunan atau pembuatan peralatan rumah tangga.

Keanekaragaman manfaat yang diberikan oleh pohon enau menjadikannya sebagai aset yang berharga bagi masyarakat yang mengandalkannya untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

  1. Pembibitan dari Biji: Salah satu cara utama untuk memperbanyak pohon aren adalah melalui biji. Biji pohon aren dapat ditanam langsung di tempat yang sesuai atau dibibitkan terlebih dahulu di tempat penanaman yang disiapkan. Proses pembibitan biji umumnya melibatkan pengupasan biji dari buah, perendaman dalam air selama beberapa hari untuk merangsang perkecambahan, dan penanaman dalam media tanam yang cocok.
  2. Pembibitan Vegetatif: Pohon aren juga dapat diperbanyak secara vegetatif menggunakan stek atau anakan. Stek dapat diambil dari batang atau daun pohon aren dan ditanam untuk berkembang menjadi tanaman baru. Anakan atau rumpun yang tumbuh dari pangkal pohon juga dapat dipisahkan dan ditanam sebagai tanaman yang mandiri.
  3. Pembagian Akar: Metode lain untuk memperbanyak pohon aren adalah dengan membagi rumpun akar. Proses ini melibatkan pemisahan sebagian akar dari pohon aren yang sudah ada dan penanamannya di tempat yang baru. Akar yang terbagi akan berkembang menjadi pohon baru.
  4. Teknik Pembibitan Buatan: Di samping cara-cara alami tersebut, ada juga teknik perkembangbiakan buatan seperti kultur jaringan. Metode ini melibatkan penggunaan jaringan tanaman yang diperoleh dari bagian tanaman yang dipilih secara khusus dan diperbanyak secara in vitro di laboratorium.

1. Pemilihan Lokasi yang Tepat

  • Pilih lokasi yang mendapatkan sinar matahari cukup.
  • Pastikan tanah memiliki drainase yang baik dan tidak menggenang air.

2. Persiapan Tanah

  • Bersihkan area tanah dari gulma dan reruntuhan.
  • Gemburkan tanah dengan cangkul atau alat gembur tanah lainnya.
  • Pertimbangkan untuk memperbaiki kualitas tanah dengan kompos atau pupuk organik lainnya jika diperlukan.

3. Pemilihan Bibit dan Penanaman

  • Pilih bibit pohon aren yang berkualitas dari penjual yang terpercaya.
  • Tanam bibit dengan jarak yang cukup antara satu bibit dengan bibit lainnya, biasanya sekitar 5-7 meter.
  • Pastikan bibit ditanam pada kedalaman yang cukup, dengan akar terkubur dalam tanah.

4. Penyiraman dan Pemeliharaan Kelembaban Tanah

  • Selama periode pertumbuhan awal, pastikan tanah tetap lembab dengan menyiram secara teratur, terutama pada musim kering.
  • Hindari penyiraman berlebihan yang dapat menyebabkan genangan air di sekitar akar.

5. Pemupukan

  • Beri pupuk organik atau pupuk kandang secara teratur untuk mendukung pertumbuhan yang sehat.
  • Ikuti petunjuk dosis dan jadwal pemupukan yang direkomendasikan.

6. Pengendalian Gulma

  • Periksa secara teratur dan bersihkan area tanah dari gulma yang dapat bersaing dengan pohon aren untuk sumber daya.

7. Pemangkasan

  • Lakukan pemangkasan teratur untuk menghilangkan cabang-cabang yang mati atau terlalu rapat, dan untuk membentuk struktur pohon yang baik.

8. Perlindungan dari Hama dan Penyakit

  • Perhatikan tanda-tanda serangan hama atau penyakit dan ambil tindakan pencegahan atau pengendalian yang diperlukan.
  • Gunakan insektisida atau fungisida yang sesuai jika diperlukan, tetapi pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

🛒 Jual Bibit Aren (Jual Bibit Aren – Pohon Aren Besar)

Jika anda sedang mencari jual bibit aren. Anda dapat percayakan kepada kami. 

Kami adalah CV. Agrotani Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pohon dan tanaman. Kami jual bibit aren mulai dari aren hingga jual bibit aren besar. 

Semua jual bibit aren ini berasal dari kebun kami sendiri dan dirawat oleh petani kami yang profesional. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas karena kami men jual bibit aren dan tanaman dengan menjaga kualitas tanaman kami. Semuanya jual bibit aren berkualitas unggul.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer di setiap penjualan yang kami kerjakan. Jual bibit aren.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara. Anda bisa melihat apa saja jasa yang kami layani dan apa saja tanaman / pohon yang kami jual dengan mengklik TOMBOL INI.

INFORMASI PERUSAHAAN KAMI CV AGROTANI SEJAHTERA

Alamat Kantor : Jl. Air Mancur Jl. Desa Bedug No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64171

Nomor WA : 081249470015

Website : https://www.tanisejahtera.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/agrosejahterakediri/

Untuk menanyakan harga jual bibit aren atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELPON 081249470015, atau dengan KLIK DISINI

Kelebihan Perusahaan Kami

🚚 Siap Kirim Seluruh Indonesia

AcehAceh Barat, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Meulaboh, Blangpidie, Kota Jantho, Calang, Tapak Tuan, Singkil, Karang Baru, Takengon, Kutacane, Idi Rayeuk, Lhoksukon, Bener Meriah, Simpang Tiga Redelong, Bireuen, Gayo Lues, Blang Kejeren, Nagan Raya, Suka Makmue, Pidie, Sigli, Pidie Jaya, Meureudu, Simeulue, Sinabang, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam.
Sumatera UtaraAsahan, Kisaran, Batubara, Limapuluh, Dairi, Sidikalang, Deli Serdang, Lubuk Pakam, Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul, Karo, Kabanjahe, Labuhanbatu, Rantau Prapat, Labuhanbatu Selatan, Kota Pinang, Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Langkat, Stabat, Mandailing Natal, Panyabungan, Nias, Gunung Sitoli, Nias Barat, Lahomi, Nias Selatan, Teluk Dalam, Nias Utara, Lotu, Padang Lawas, Sibuhuan, Padang Lawas Utara, Gunung Tua, Pakpak Barat, Salak, Samosir, Pangururan, Serdang Bedagai, Sei Rampah, Simalungun, Raya, Tapanuli Selatan, Sipirok, Tapanuli Tengah, Pandan, Tapanuli Utara, Tarutung, Toba Samosir, Balige, Binjai, Medan, Padangsidempuan, Pematang Siantar, Sibolga, Tanjung Balai, Tebing Tinggi.
BengkuluManna, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Karang Tinggi, Arga Makmur, Kaur, Bintuhan, Kepahiang, Lebong, Muara Aman, Mukomuko, Rejang Lebong, Curup, Seluma, Tais, Bengkulu.
JambiSungai Penuh, Jambi, Tebo, Muara Tebo, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal, Sarolangun, Muaro Jambi, Sengeti, Merangin, Bangko, Kerinci, Sungai Penuh, Bungo, Muara Bungo, Batanghari, Muara Bulian.
RiauBengkalis, Indragiri Hilir, Tembilahan, Indragiri Hulu, Rengat, Kampar, Bangkinang, Kuantan Singingi, Taluk Kuantan, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Rokan Hilir, Ujung Tanjung, Bagan Siapi Api, Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, Siak, Siak Sri Indrapura, Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Dumai, Pekanbaru.
Sumatera BaratAgam, Lubuk Basung, Dharmasraya, Pulau Punjung, Kepulauan Mentawai, Tuapejat, Lima Puluh Kota, Sarilamak, Padang Pariaman, Parit Malintang, Pasaman, Lubuk Sikaping, Pasaman Barat, Simpang Empat, Pesisir Selatan, Painan, Sijunjung, Muaro Sijunjung, Solok, Arosuka, Solok Selatan, Padang Aro, Tanah Datar, Batusangkar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto.
Sumatera SelatanBanyuasin, Pangkalan Balai, Empat Lawang, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Sekayu, Musi Rawas, Muara Beliti Baru, Ogan Ilir, Indralaya, Ogan Komering Ilir, Kota Kayu Agung, Ogan Komering Ulu, Baturaja, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Muaradua, Martapura, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.
LampungLampung Barat, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Kota Liwa, Kalianda, Gunung Sugih, Sukadana, Kotabumi, Mesuji, Pesawaran, Gedong Tataan, Pringsewu, Tanggamus, Kota Agung, Tulang Bawang, Menggala, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang Tengah, Way Kanan, Blambangan Umpu, Bandar Lampung, Metro.
Kepulauan Bangka BelitungPangkal Pinang, Belitung Timur, Manggar, Belitung, Tanjung Pandan, Bangka Tengah, Koba, Bangka Selatan, Mentok, Bangka Barat, Toboali, Bangka, Sungai Liat
Kepulauan RiauBintan, Bandar Seri Bentan, Karimun, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Anambas, Terempa, Lingga, Daik, Natuna, Ranai, Bunguran Timur, Batam, Tanjung Pinang
BantenTangerang, Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan.
Jawa TimurBangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya.
Jawa BaratBanjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudu, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Surakarta.
Jawa TengahBandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Depok.
BaliBadung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar.
BantenLebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.
YogyakartaBantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta.
Nusa Tenggara Barat NTBMataram, Bima, Sumbawa Barat, Taliwang, Sumbawa, Sumbawa Besar, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Tanjung, Selong, Praya, Dompu, Raba
Nusa Tenggara Timur NTTAlor, Kalabahi, Belu, Atambua, Ende, Flores Timur, Larantuka, Kupang, Lembata, Lewoleba, Manggarai, Ruteng, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Manggarai Timur, Borong, Ngada, Bajawa, Nagekeo, Mbay, Rote Ndao, Baa, Sabu Raijua, Seba, Sikka, Maumere, Sumba Barat, Waikabubak, Sumba Barat Daya, Tambolaka, Sumba Tengah, Waibakul, Sumba Timur, Waingapu, Timor Tengah Selatan, Soe, Timor Tengah Utara, Kefamenanu
Kalimantan BaratSingkawang, Pontianak, Sintang, Sekadau, Sanggau, Sambas, Mempawah, Melawi, Nanga Pinoh, Landak, Ngabang, Kubu Raya, Sungai Raya, Ketapang, Kayong Utara, Sukadana, Kapuas Hulu, Putussibau, Bengkayang
Kalimantan SelatanParingin, Banjar, Martapura, Balangan, Barito Kuala, Marabahan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Kandangan, Barabai, Amuntai, Kotabaru, Tabalong, Tanjung, Tanah Bumbu, Batulicin, Tanah Laut, Pelaihari, Tapin, Rantau, Banjarbaru, Banjarmasin
Kalimantan TengahBarito Selatan, Buntok, Barito Timur, Tamiang, Barito Utara, Muara Teweh, Gunung Mas, Kuala Kurun, Kapuas, Kuala Kapuas, Katingan, Kasongan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Pangkalan Bun, Sampit, Lamandau, Nanga Bulik, Murung Raya, Purukcahu, Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan, Kuala Pembuang, Palangkaraya.
Kalimantan Timur Dan Kalimantan UtaraBerau, Tanjungredep, Bulungan, Tanjungselor, Kutai Barat, Sendawar, Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kutai Timur, Sangatta, Malinau, Nunukan, Paser, Tanah Grogot, Penajam Paser Utara, Penajam, Tana Tidung, Tideng Pale, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan.
GorontaloBoalemo, Marisa, Tilamuta, Bone Bolango, Suwawa, Gorontalo, Kwandang, Gorontalo Utara, Pohuwato
Sulawesi SelatanBantaeng, Barru, Bone, Watampone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Sungguminasa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Benteng, Luwu, Belopa, Luwu Timur, Malili, Luwu Utara, Masamba, Maros, Turikale, Pangkajene, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Watan Soppeng, Takalar, Pattalassang, Tana Toraja, Makale, Toraja Utara, Rantepao, Wajo, Sengkang, Makassar, Palopo, Parepare
Sulawesi TenggaraBombana, Rumbia, Buton, Pasarwajo, Buton Utara, Buranga, Kolaka, Kolaka Utara, Lasusua, Konawe, Unaaha, Konawe Selatan, Andolo, Konawe Utara, Wanggudu, Muna, Raha, Wakatobi, Wangi Wangi, Bau Bau, Kendari
Sulawesi TengahBanggai, Luwuk, Banggai Kepulauan, Buol, Donggala, Morowali, Bungku, Parigi Moutong, Parigi, Poso, Tojo Una Una, Ampana, Toli Toli, Sigi, Sigi Biromaru, Palu
Sulawesi UtaraBolaang Mongondow, Kotamobagu, Bolaang Uki, Tutuyan, Boroko, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Tahuna, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Ondong Siau, Kepulauan Talaud, Melonguane, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Tondano, Amurang, Ratahan, Airmadidi, Bitung, Manado, Tomohon
Sulawesi BaratMajene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara, Pasangkayu, Polewali Mandar, Polewali
MalukuBuru, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon, Tual
Maluku UtaraHalmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Ternate, Tidore Kepulauan
Papua Dan Papua BaratAsmat, Agats, Biak Numfor, Biak, Boven Digoel, Tanah Merah, Deiyai, Tigi, Dogiyai, Kigamani, Intan Jaya, Sugapa, Jayapura, Sentani, Jayawijaya, Wamena, Keerom, Waris, Kepulauan Yapen, Serui, Lanny Jaya, Tiom, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Burmeso, Kobakma, Mappi, Kepi, Merauke, Mimika, Timika, Nabire, Nduga, Kenyam, Paniai, Enarotali, Pegunungan Bintang, Oksibil, Puncak, Ilaga, Puncak Jaya, Kotamulia, Sarmi, Supiori, Sorendiweri, Tolikara, Karubaga, Waropen, Botawa, Yahukimo, Sumohai, Yalimo, Elelim, Fak Fak, Kaimana, Manokwari, Maybrat, Kumurkek, Raja Ampat, Waisai, Sorong, Sorong Selatan, Teminabuan, Tambrauw, Fef, Teluk Bintuni, Bintuni, Teluk Wondama, Rasiei

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Darmo Hill, PT. Gudang Garam, PT. Indonesia Morowali Industrial Park, PT Marga Harjaya Infrastruktur, MedcoEnergi, Pemerintah Kabupaten Kolaka, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Pekanbaru, Kementerian Kelautan Dan Perikanan, PT. Graha Alam Lestari, PT. Jaya Arnikon, PT. Adhi Karya, PT. Waskita Karya, PT. Gunung Harta, Istana Jambu, PT. Nindya Karya, ExxonMobil Indonesia.

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. JASA LANDSCAPE TAMAN
  2. JASA REBOISASI & PENGHIJAUAN
  3. Jual Bibit Kopi
  4. Jual Bibit Pohon Jati
  5. Jual Pohon Ketapang
  6. Jual Pohon Moringa
  7. Jual Pohon Pucuk Merah
  8. Jual Tanaman Pohon Beringin
  9. Jual Tanaman Pohon Kamboja Fosil
  10. Jual Tanaman Pohon Palm
  11. Jual Tanaman Pohon Pule
  12. Jual Tanaman Pohon Tabebuya
  13. Jual Pohon Tabebuya Pink dan Putih

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan

Tani Sejahtera